Wajib untuk dibaca

ada posting yang menarik sewaktu membuka kaskus.co.id, pernyataan dari seorang user yang mengkotak-kotakan indahnya sepedaan kemudian dijawab dengan sangat bijak. :D

berikut quotenya:
yang main disini udah tau gan, harga itu gak ada artinya apa2. diulang lagi nih klimatnya agan gakbrenti,

"semahal apapun sepeda lo, gak bakal bikin lo cepet sampe." percuma sepeda mahal cuman buat riding cfd, sebulan dua kali kalo lagi ada yang ngajak, kalo panas ogah, kalo mendung ogah.. seburuk apapun sepedanya, kalo emang dipake terus, ada harga yang gak ternilai dari si sepeda itu sendiri. coba yang mahal2 itu uda digowes kemana aja.. biasanya kan mahal2 paling seminggu sekali upgrade. mejeng, ada yang mau, jual. lain halnya kalo punya, sekali aja, dipake ampe bener2 rusak. meski dulu belinya mahal, tapi dipake sampe rusak, pasti rasanya puas. agan jangan tergoda sepeda mahal, belum tentu enak dipakai. disini ada yang punya sepeda yang banyak partnya boleh hibahan dari temen2 disini. doi pake terus sampe rusak, yang ngasi juga seneng, partnya dipake sampe rusak. pelajaran paling sederhana, punya sepeda mau kayak apa juga, bersyukur. masih untung punya sepeda. bayangin anak2 di pinggir rel yang gak punya sepeda, tempat main aja gak punya. ada yang inget kejadian beberapa waktu lalu, yang anak kecil lagi di jalur cfd, di tabrak busway sampe kritis? tu anak di rumah sakit bilang gini ama ibunya, "ibu, sepedanya mana? jangan dikasih polisi ya bu.." si ibunya cerita kalo anaknya itu pagi, siang, sore, pasti main sepeda. kalo ga ada dirumah, pasti pergi main sepeda. anak kecil loh itu, ada yang udah punya bayangan kalo anak orang kaya yang ditabrak? pasti hal pertama nuntut supir busway, trus minta ganti sepedanya sama yang lebih bagus. gak bakal mikirin lagi sepeda ynag lama mau di apain. intermezo aja, sekarang kan banyak yang sepedahan dengan berbagai macam alasan. pasti banyak kalo mau disebutin satu2. padahal, sepedahan itu gampang, ambil sepedanya, naik, gowes deh. gak susah kan? yang kehilangan motivasi gowes ato dihilangkan motivasi gowesnya oleh sekelompok orang, bisa deh liat vidio2 lance armstrong di youtube. ato orang2 yang pake kaki palsu tapi tetep gowes DH, XC, Track, dll.

semuanya gampang kalo udah ada niat. tinggal mau apa enggak ngejalaninnya.
sumber : INI

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

komentar yang santun dan membangun sangat diharapkan.